oleh

11 Tahun Mengabdi di Polres Lembata, Aipda Jhon Ndolu Berpindah Tugas Ke Polda NTT.

Ket Foto. Aipda Jhon Ndolu

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | LEMBATA – Aipda Jhon Ndolu, anggota polisi yang selama ini bertugas di Polres Lembata,akan segera berpindah tugas untuk melanjutkan pengabdiannya di Polda NTT.

Ini setelah surat pindah yang dikeluarkan untuk dirinya tertanggal 11 maret 2022. Hingga kini Aipda Jhon belum juga berangkat akibat masih banyak hal teknis yang belum diselesaikan sehingga ia menunda keberangkatannya beberapa hari kedepan.

Kepada SUARA TTS.COM di bilangan Wangatoa, Kota Lembata,Rabu 23 Maret 2022, Aipda Jhon menceritakan bahwa dirinya sudah bertugas selama 11 tahun 6 bulan di Polres Lembata.

Ia mengaku masyarakat Lewoleba sangat ramah dan bersahabat sehingga selama melaksanakan tugas dirinya selalu bergaul dengan masyarakat dari semua kalangan.

Aiptu Jhon mengaku dengan berat hati dirinya meninggalkan tanah Lembata karna banyak kenangan yang telah terukir disana.
” Sebenarnya berat juga harus berpisah dengan masyarakat dan teman seprofesi namun ini tugas yang harus dijalani”,ujar Pria yang menjabat Kanit Idik II Sat Narkoba Polres Lembata ini.

Ia lantas berpesan agar semua anggota polisi yang bertugas di Lembata selalu menjalankan tugas dengan baik dan benar sesuai amanah aturan kepolisian sehingga masyarakat selalu mengenang kisah baik anggota Polisi sepanjang hayat.

Lebih lanjut Aipda Jhon minta anggota polisi lainnya untuk tetap melakukan tugas pokok dan tanggung jawab  lingkungan kerja dan tetap menyatu serta  berbaur dengan masyarakat.

“Saya himbau semua masyarakat dan teman  anggota polri agar hidup harus saling menolong dan membantu orang lain, jika belum bisa membantu juga jangan menyakiti orang lain, selalu murah senyum dan tegur sapa dgn siapa saja tanpa melihat golongan.Selain itu andalkan Tuhan dan  serahkan semua permasalahan hanya pada Tuhan karena tidak ada yang tersembunyi Dimata Tuhan.Yakinlah bahwa segala perkara pasti di tangguhkan oleh Tuhan”, ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga Lewoleba , Elton Making mengatakan bahwa dirinya tidak rela untuk melepaskan Aipda Jhon Ndolu. Namun karena tugas negara sehingga terpaksa tetap merelakan walau terasa berat hati harus berpisah.

Dikatakan Elton, Aiptu Jhon Ndolu merupakan sosok polisi yang layak dijadikan contoh dan teladan bagi masyarakat setempat.

” Beliau orangnya sangat baik dan bergaul dengan masyarakat. Ia cocok dijadikan contoh dan teladan”,Ujar Elton dengan wajah sedih.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.